Tips Channel Cepat Maju dan Berkembang

 Tips Channel Cepat Maju

Ingin membuat konten tapi bingung?

Saya kasih tipsnya....



Video lengkap cek di sini

(Salinan subtitle)

Sekarang adalah zamannya video merajalela dimanapun kamu membuka sosial media pasti Isinya banyak video, buka internet juga banyak video.


Dengan banyaknya video yang beredar serta penonton yang cukup lumayan besar kesempatan ini dipakai oleh banyak pengiklan ataupun perusahaan-perusahaan besar untuk membuat iklan ataupun memasarkan produk mereka.


Sekarang sudah saatnya kamu juga membuat video terutama di YouTube ya untuk mengembangkan bakat kamu apa yang ingin kamu bagikan memberikan yang bermanfaat.


Jika kamu sudah berpikiran untuk membuat konten beberapa tips yang perlu kamu lakukan agar video yang kamu buat bisa berhasil menyebar luas kepada seluruh pengguna atau seluruh penonton di YouTube.


Yang pertama itu buat channel dalam 1 niche atau satu jenis misalkan kamu akan membuat channel tentang pertanian cara yang berhubungan dengan cara bertani ya termasuk berkebun. Ini banyak sekali para youtuber itu karena penasaran mungkin ya ataupun karena ingin menyampaikan segala hal yang dia ketahui akhirnya di channel mereka itu banyak isinya ya Mulai dari segala jenis yang ada di hadapannya mulai dari perjalanan belanja Vlog atau misalkan nyanyi-nyanyi ataupun masa jadi campur dalam satu channel itu malah menyebabkan pengguna YouTube penonton bingung ya channel Kamu ini sebenarnya channel apa Tapi jika kamu buatkan dalam satu jenis penonton akan mudah mengenali video kami ini tentang pertanian misalkan bertani kopi jadi semua video kamu itu baik gambar thumbnail judul ataupun isinya itu berhubungan dengan


pertanyaan kopi misalkan ada pertanyaan ya Ada seorang petani itu menanam cabe rawit cabe rawit itu itu kan ditanam di bawah kebun kopi jadi buatkan lagi cara menanam cabe rawit di bawah kebun kopi artinya semua kegiatan yang dia lakukan di seputaran kebun kopi itu ya jadi


tetap terkait kepada nichenya tadi kebun kopi jangan pernah sekali kamu masukkan misalkan sawit misalnya di dalam NIC kamu tadi ya petani kopi terus tiba-tiba ada satu video yang berisi cara memanen sawit karena dua tanaman ini berada dalam dua tempat yang berbeda ya ada satu daratan tinggi dan satu lagi di daratan rendah jadi subscriber itu Usahakan itu yang menonton video kita ataupun pengguna Yang Belum subscriber Yang Belum subscribe ke channel kita itu memang benar-benar fokus kepada Apa yang akan kita sajikan yang kedua gunakan kembali video yang performanya teratas jadi kamu lihat di channel kamu itu jika ada satu video yang memiliki performa atau kinerjanya teratas atau terpopuler kamu lihat jenisnya judulnya ataupun isinya membahas tentang apa Nah itu bisa kamu kembangkan lagi ya misalkan


tutorial ya misalkan membuat tutorial ada 10 cara -cara membuat ini ke-10 cara itu bisa kamu buat rinciannya ya menjadi video-video yang lain lagi itu salah satu cara menggunakan performa video yang teratas tadi ya jadi kita lihat di channel mana Yang memiliki performator atas kita lihat popularitasnya nah di situ kita lihat ya kita lihat isinya seperti apa terus bisa kita cari materi lain ya materi lain ataupun kita kembangkan dari materi yang sudah ada itu secara yang kedua yang ketiga terlibat dengan audience ya jika video kamu mendapat komentar kamu berikanlah tanggapan kepada pengguna Ya apapun tanggapannya Walaupun dia memberikan Jempol ya Berilah tanggapan Terima kasih saya juga ada ya video short saya itu karena saya itu akan membuat jangan terlalu monoton ya video tutorial itu kebanyakan sama saya buatkan cara saya terus ada komennya jadi saya balas saja Terima kasih komentar Ya positif negatif itu fokus saja kepada konten yang kamu buat ya YouTube sangat menyukai sekali satu video itu memiliki keterlibatan yang tinggi kepada audience jadi dilihat jika video itu memiliki retensi penonton ya artinya penonton itu dari awal sampai akhir menonton ataupun minimal misalkan setengah ada kepuasan dari penonton setelah menonton video itu maka para penonton itu mendapat merasa terhibur terinspirasi termotivasi mendapatkan ilmu jika memang benar-benar mereka suka mudah-mudahan mereka menekan tombol like tombol like komen karena itu menjadi sinyal ya tiga tanda tadi komen like waktu tonton itu menjadi sinyal jika ketiganya bagus maka video kita akan terus direkomendasikan oleh YouTube jadi setelah


direkomendasi kepada satu orang ini satu orang penonton ternyata referensinya bagus comment like share maka video itu akan disodorkan kepada 7 orang dari tujuh orang ini misalkan 5 yang tanggapannya Bagus ya retensinya Bagus tanggapannya bagus terhadap video itu maka video itu akan direkomendasikan lagi pada penonton yang lebih luas yang keempat buat brand brand di sini Maksudnya ya logo channel kamu ataupun banner kamu buat sebagus mungkin usahakan brand tersebut itu akan melambangkan diri kamu misalkan suatu saat channel kamu itu maju brand yang kamu buat itu asal-asalan sembarangan ya maka kamu akan susah nantinya untuk membentuk brand itu ya kamu kehilangan brand tapi jika Dari awal kamu sudah buatkan brand ya logo banner thumbnail itu juga menjadi brand Jika kamu menggunakan intro video itu kamu gunakan satu intro DJ itu menggunakan intro intro yang ada musiknya ya ada gambarnya Tapi kalau saya pribadi saya tidak menggunakan intro ya Jadi begitu video mulai saya langsung masuk ke intinya karena bagi saya yang kalian cari itu adalah informasi bukan pembukaan bukan siapa Saya bukan apa yang sudah saya dapat tapi apa yang ingin kamu dapatkan yang kelima. (Bersambung ke part 2)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar