Aplikasi Pengisian Nilai SKL (Surat Keterangan Lulus ) SD


Hai... selamat datang di blog Firbie.com ! 

Seperti biasa, setelah siswa melewati masa pendidikan Dasar selama 6 tahun tiba saatnya siswa kelas VI ( Enam ) untuk mendaptar ke jenjang selanjutnya.


Dengan berbekal SKL sebagai bukti fisik sementara sebelum ijazah diterbitkan, siswa - siswi bisa mendaftarkan diri ke sekolah lanjutan pilihan mereka.
********************
"Mohon keikhlasannya untuk tonton sampai selesai dan subscribe channel youtube saya Day-X Studio yah..."
********************




Sekolah lanjutan akan meminta fotocopy  Raport serta Surat Tanda Kelulusan atau SKL untuk proses administrasi.


SKL atau Surat Keterangan Lulus adalah bukti sementara pengganti ijazah selama blangko ijazah belum dikeluarkan dari pihak sekolah. SKL ini berisi keterangan data siswa beserta nilai - nilai yang sama persis dengan nilai pada ijazah nantinya.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan kepada anda sebuah aplikasi excel untuk mengolah nilai pada SKL peserta didik tersebut.


Seperti biasa, aplikasi ini bisa anda edit dan atur sesuai kebutuhan sekolah anda.

Aplikasi ini tidak saya protek untuk mempermudah pengerjaan, mengingat waktu pendaftaran yang sangat singkat.

Andaipun jika anda salah dalam mengaplikasikannya, seperti salah dalam mencopy cell yang dapat menyebabkan rumus terhapus, anda masih bisa mengembalikan aplikasi semula karena file masternya sudah anda download.

Untuk mempersingkat waktu berikut saya akan membagikan aplikasinya.

********************
"Mohon keikhlasannya untuk tonton sampai selesai dan subscribe channel youtube saya Day-X Studio yah..."
********************
Untuk mendownload silahkan klik di Aplikasi SKL

Itulah postingan saya kali ini, semoga bisa membantu anda.

Apabila link belum muncul, silahkan tulis sedikit komentar dibawah, biasanya akan muncul linknya.

Jika artikel ini dirasa bermanfaat silahkan bagikan dengan teman-teman anda melalui media sosial.

Berikan kritik dan saran anda pada kolom komentar yang berhubungan dengan artikel ini serta untuk dapat membangun blog ini untuk menjadi lebih nbaik ke depannya.

Silahkan baca artikel saya yang lainnya pada blog ini untuk melengkapi referensi anda.

********************
"Mohon keikhlasannya untuk tonton sampai selesai dan subscribe channel youtube saya Day-X Studio yah..."
********************
Terima kasih sudah mampir ke blog ini.

Salam,
Day-X

Tidak ada komentar:

Posting Komentar