Contoh Praktik Pidato Siswa SD

Firbie.ComSaat memasuki masa akhir pelajaran pada tiap tingkatan akhir sekolah, selalu diadakan ujian baik praktik maupun tertulis.

********************
"Mohon Bantuan dan keikhlasannya untuk tonton sampai selesai dan subscribe channel youtube saya Day-X Studio yah..."
********************




Ujian Praktik sekolah dilaksanakan sebagai salah satu penentu kelulusan khususnya di sekolah dasar. Salah  satu bentuk ujian praktik sekolah misalnya muatan pelajaran Bahasa Indonesia, biasanya selalu berhubungan dengan praktik membaca salah satunya praktik pidato.

Pada postingan kali ini akan diberikan beberapa contoh hasil ujian praktik pidato siswa - siswi SDN 171 Rejang Lebong. Tapi sebelum karya siswa tersebut dimuat di blog ini, harus dicek terlebih dahulu apakah ada unsur plagiat atau asli karya siswa. Karena jika terjadi plagiarisme atau menjiplak berarti sudah melanggar peraturan. Apapun itu, setiap pelanggaran berarti tidak sah.

Berikut ini contoh hasil karya ujian praktik pidato siswa - siswi SDN 171 Rejang Lebong Tahun Ajaran 2020/2021.

&&-------------------------------------------------------------------------&&

"Pidato Perpisahan Sekolah"
Karya : Almira Putri Mustika

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang saya hormati Ibu Kepala Sekolah dan Bapak / Ibu guru
Serta teman - teman yang saya sayangi.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah  memberi kita kesehatan dan bisa berkumpul di tempat ini. 

Saya berterima kasih kepada Bapak/Ibu guru yang telah membimbing kami dari kelas I sampai dengan kelas VI dan kami juga berterima kasih telah membimbing kami dengan baik, saya sangat sedih karena harus berpisah dengan Bapak/Ibu guru dan teman - teman, dan saya juga senang bisa masuk sekolah yang baru yaitu sekolah SMP.

Saya juga bangga bisa bertemu dengan Bapak/Ibu guru dan teman - teman, dan saya juga bahagia bisa belajar bersama Bapak Ibu guru dan teman - teman.

Sekian pidato saya kalau ada salah saya mohon maaf kepada Allah saya mohon ampun.
Wasalamu alaikum Wr. Wb.

&&-------------------------------------------------------------------------&&

"PIDATO TUJUH BELASAN"
Karya : Andika Febriansyah

Assalamu alaikum Wr. Wb

Yang saya hormati bapak - bapak dan ibu - ibu sekalian dan anak - anak yang saya banggakan.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena kita dapat berkumpul di pagi hari ini.

Saya mengumpulkan masyarakat untuk melaksanakan tujuh belasan yang ke-75

Saya menyampaikan kepada masyarakatku di pagi hari ini kita akan melaksanakan tujuh belasan Agustus yang ke 75. Kita akan mengadakan lomba panjat pinang, tarik tambang, makan kerupuk, dan lomba yang lainnya.

Saya akan menyampaikan kepada kalian siapa yang menang akan saya siapkan hadiah. Untuk perlombaan diharapkan tidak boleh bermain curang karena akan di diskualifikasi. Dan untuk ibu - ibu diharapkan ibu - ibu membuat makanan.

Itu saja yang saya dapat bicara kalau ada salah kata saya mohon maaf karena saya orang biasa tidak luput dari kesalahan.

Terima kasih
Wasalamu alaikum Wr. Wb.

&&-------------------------------------------------------------------------&&

"COVID 19"
Karya : Muhammad Haiqal Faturramhan

Yang saya hormati Bapak / Ibu dan teman - teman yang saya banggakan.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena berkatNya kita berjumpa pada pagi hari ini.

Saat ini banyak yang terserang covid 19. Virus ini tidak akan hilang tanpa kerja sama kita semua. Saat ini banyak sekali yang tertular karena virus covid 19 yang telah melanda negara kita.

Saat ini memang banyak yng tertular teman atau tetangga. Saya akan memberi cara menghindari dari covid 19. Pertama memakai masker, kedua mencuci tangan dan menjaga jarak, dan yang ketiga menghindari kerumunan.

Sekian pidato dari saya, mohon maaf jika ada salah kata, karena saya cuma manusia yang tak luput dari kesalahan.

Terima kasih.

&&-------------------------------------------------------------------------&&

"VIRUS COVID-19"
Karya : Rahmat Zuhdi

Selamat Pagi

Bapak dan teman - teman yang saya hormati dan saya banggakan.

Pertama - tama marilah kita panjatkan puji syukur kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa karena telah memberikan rahmat, hikmahNya agar kita dapat berkumpul pada acara kali ini.

Di desa kita ada yang terjangkit virus covid - 19. Untuk menghentikan penularan covid-19, maka dari itu kita akan melakukan isolasi selama 2 minggu agar desa kita terhindar dan terbebas dari covid-19 lagi.

Di desa kita hari Minggu lebih tepatnya besok, akan melakukan vaksinasi covid-19 agar tidak ada lagi yang terjangkit virus covid-19.

Sekian yang dapat saya sampaikan mohon maaf jika ada salah kata maupun tingkah laku yang kurang berkenan. 
Saya akhiri Assalamualaikum Wr. Wb

Terima kasih.

&&-------------------------------------------------------------------------&&

"PERPISAHAN SEKOLAH"
Karya : Syakira Malika Aristya Natasya

Asaalamualaikum Wr. Wb.

Yang saya hormati Ibu Kepala Sekolah dan Bapak / Ibu guru beserta teman - teman yang saya sayangi.

Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkatNya-lah kita bisa berkumpul di tempat ini.

Saya berterima kasih kepada Bapak / Ibu guru yang telah mengajarkan saya dari kelas I sampai VI. Saya minta maaf jika selama ini berbuat salah. Saya senang karena bisa belajar bersama Bapak / Ibu guru. yang telah mengajarkan saya dari nol sampai kini.

Saya sedih karena akan berpisah dari Bapak / Ibu guru dan teman - teman. Saya juga senang karena saya akan melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi yaitu SMP. Saya akan mengingat jasa Bapak / Ibu guru.

Itu saja yang dapat saya sampaikan. Mohon maaf jika ada kata yang tidak berkenan. Karena saya hanya manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan.

Sekian, terima kasih.
Wasalamu alaikum Wr. Wb

&&-------------------------------------------------------------------------&&

"BUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA"
Karya : Lia Febrianti

Yang saya hormati Bapak / Ibu guru serta murid - murid yang saya banggakan.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah melimpahkan rahmat sehingga kita dapat berkumpul dan berjumpa bersama pada siang hari ini.

Saya selaku kepala sekolah SDN 125, melihat banyak sekali murid membuang sampah sembarangan dan tidak mengikuti peraturan sekolah.

Bukan hanya itu, saya melihat sedang beredar berita tentang penyakit demam berdarah, saya takut sampai salah satu dari kita terserang penyakit itu. Karena itu saya minta kalian jangan buang sampah sembarangan lagi dan jangan sampai ada sampah yang berserakan ataupun berserakan di depan kelas.

Pada saat ini, semoga murid - murid dapat berubah dan mengerti tentang sampah yang saya sampaikan tadi. Dan semoga kalian dapat mengubah sikap untuk membuang sampah pada tempatnya dan tidak menumpuk sampah di depan kelas.

Sekian pidato dari saya, apabila ada kata - kata yang kurang berkenan saya minta maaf.

Atas perhatian Bapak / Ibu serta murid - murid, saya ucapkan terima kasih.

Wassalamu alaikum Wr. Wb

&&-------------------------------------------------------------------------&&

"KERUKUNAN"
Karya : Septi Susanti

Assalamualaikum Wr. Wb
Pertama -tama marilah kita panjatkan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena berkatNya kita dapat berjumpa pada pagi hari ini.

Pada pagi hari Minggu kemarin dengan kerukunan yang terjadi di antara siswa - siswi di SD ini, saya merasa senang.

Saya merasa senang karena siswa - siswi melakukan kegiatan di Minggu kemarin dengan ikhlas dan semangat. Kerukunan di Minggu kemarin membuat pekerjaan ringan dan cepat selesai. Kerukunan memberikan manfaat besar bagi siswa - siswi di SD ini.

Saya harap kerukunan antar siswa ini akan terjaga. Oleh karena itu, marilah kita semua senantiasa selalu bekerja sama mewujudkan kerukunan sehingga kita juga yang akan merasakan manfaatnya.

Demikian pidato dari saya, apabila terdapat kata - kata yang tidak berkenan di hati,  saya mohon maaf.
Wassalamu alaikum Wr. Wb 

&&-------------------------------------------------------------------------&&

"MENJAGA KESEHATAN"
Karya : Eko Hidayah

Assalamu alaikum Wr. Wb

Yang saya hormati Bapak / Ibu guru dan teman - teman yang sangat saya banggakan.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat-Nya kita dapat berjumpa pada pagi hari ini.

Saat ini banyak sekali warga yang terserang wabah penyakit covid-19. Maka dari itu kita harus menjaga kesehatan dan kebersihan, rajin mencuci tangan dan jangan lupa memakai masker jika bepergian.

Hal - Hal yg dapat dilakukan untuk menjaga  kesehatan dengan berolahraga, seperti senam, lari pagi, dan jangan lupa menjaga jarak dan menjalankan protokol kesehatan. 

Sekian pidato dari saya, mohon maaf jika ada salah kata, karena saya hanyalah manusia yg tak luput dari kesalahan. 

Terima kasih atas perhatiannya

Wassalamualaikum wr.wb

&&-------------------------------------------------------------------------&&

"MEMBERSIHKAN LINGKUNGAN"
Karya : Sandya Pradipta

Selamat pagi

Yang saya hormati Bapak - bapak dan Ibu - ibu sekalian.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat-Nya ita dapat berjumpa pada hari ini.

Saya sebagai pak RT mengumpulkan warga untuk melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan sekitar kita agar terlihat bersih dan indah.

Untuk Bapak - bapak mempersipkan peralatan untuk membersihkan selokan - selokan sekitar kita. Dan kepada Ibu - ibu sekalian diharapkan untuk dapat membuat makanan dan minuman.

Sekian informasi dari saya, mohon maaf jika ada salah kata, karena saya orang biasa yang tak luput dengan kesalahan.

Terima kasih
Wassalamu alaikum Wr. Wb

&&-------------------------------------------------------------------------&&

Demikianlah beberapa contoh teks pidato hasil ujian praktik siswa - siswi SDN 171 Rejang Lebong pada hari Senin 29 maret 2021 kemarin. Masih banyak contoh yang lain, tapi karena keterbatasan ruang dan waktu, sehingga urung untuk ditampilkan.

Semoga postingan kali ini dapat memberikan motivasi bagi anda, dapat membantu anda dalam mencari referensi contoh naskah pidato.

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan dalam membangun blog ini menjadi lebih baik lagi ke depannya. Anda dapat menyampaikan melalui kolom komentar. Bantuan dan dorongan anda sangat berharga bagi kami.

Jangan lupa untuk share postingan ini kepada teman - teman anda melalui media sosial.

********************
"Mohon Bantuan dan keikhlasannya untuk tonton sampai selesai dan subscribe channel youtube saya Day-X Studio yah..."
********************
Terima kasih sudah mampir ke blog yang minim ini.

Salam,

Day-X

Tidak ada komentar:

Posting Komentar