Contoh Surat Penerimaan Siswa Pindahan

Dalam perjalanan kegiatan sekolah, seiring waktu juga berhubungan dengan mobilisasi masyarakat yang ada di lingkungan sekitar. Dalam kenyataannya, masyarakat membutuhkan sebuah keadaan yang dapat mengubah  kehidupan dan penghidupan mereka agar menjadi lebih baik lagi.

Mobilisasi masyarakat juga dapat disebabkan oleh salah satunya perpindahan penduduk. Perpindahan penduduk yang

terjadi ini turut berpengaruh dengan dunia pendidikan, salah satunya anak. Dengan perpindahan orang tua dari suatu tempat ke tempat lain, maka pendidikan anak juga terpaksa harus ikut dipindahkan.

Dengan perpindahan anak (baca : mutasi siswa) khususnya dari segi pendidikan, maka dibutuhkan pengelolaan yang baik agar administrasi anak/siswa tetap berjalan, salah satunya dengan surat penerimaan siswa.

Pada postingan kali ini saya akan membagikan contoh surat penerimaan siswa, agar teman - teman lebih mudah dalam melaksanakan administrasi sekolah.

Bagi teman - teman yang membutuhkan silahkan download Surat Penerimaan Siswa

Perlu diingat bahwa saat ada siswa pindah masuk ke sekolah anda, maka mintalah agar data dari sekolah lama harus dikeluarkan terutama data Dapodik, sebuah aplikasi pendataan bidang pendidikan yang terpusat secara online.

Mengapa data siswa tersebut harus dikeluarkan dari Dapodik sekolah asal? Karena data bersifat terpusat, maka setiap data siswa hanya ada satu data. Sama seperti pribadi siswa itu sendiri, dimana siswa akan pindah maka, properti sekolahnya pun harus ikut pindah, termasuk dasi hingga kaos kaki. Begitu juga dengan data Dapodik siswa juga harus ikut pindah kemana tujuan siswa tersebut.

Itulah postingan saya kali ini, semoga dapat memberi pencerahan bagi anda dan dapat memberikan manfaat yang bisa berguna bagi anda.

Bukan maksud saya menggurui anda, tetapi ini hanyalah sebuah pengalaman yang menurut saya boleh diberikan sebagai catatan untuk anda ataupun sebagai pengingat bagi saya. Tak banyak ilmu yang saya miliki hanya karena rasa untuk ingin saling berbagi sesuai dengan judul blog saya "ZONA BERBAGi" yang artinya tempat kita untuk saling berbagi. 

Kritik dan saran dari anda sangat berguna bagi saya untuk dapat membangun blog ini lebih baik ke depannya. Jika ada yang ingin ditanyakan atau dinyatakan silahkan tulis di kolom komentar di bawah postingan ini.

Jika postingan ini bermanfaat, silahkan tinggalkan balasan dan jangan lupa share ke teman - teman anda melalui media sosial.

Merupakan suatu kebanggaan bagi saya jika setiap postingan ini dapat memberikan manfaat bagi anda.

Terima kasih sudah mampir di blog yang sangat sederhana ini.


Terima kasih.


Salam,

Day-X

Tidak ada komentar:

Posting Komentar