Puisi Karangan Sendiri

Puisi adalah salah satu bentuk karya sastra yang menggunakan bahasa yang indah dan berirama, kadang menggunakan makna kiasan untuk menyampaikan atau menggantikan makna sebenarnya. Puisi disusun menggunakan tata bahasa yang penuh makna. Biasanya puisi dibuat berdasarkan perasaan penulis. Apapun yang dia rasakan dituangkan ke dalam tulisan dengan memilih kata - kata yang tepat untuk memberikan kalimat yang berkesan.

********************
"Mohon Bantuan dan keikhlasannya untuk tonton sampai selesai dan subscribe channel youtube saya Day-X Studio yah..."
********************




Berikut ini akan ditampilkan contoh puisi karangan ananda siswa - siswi SDN 171 Rejang Lebong. 


Puisi Berikut ini dikarang oleh M. Akmal Al-Arqan seorang siswa kelas VI SDN 171 Rejang Lebong pada tanggal 27 Maret 2021.

Sekolahku
Karya :M. Akmal Al-Arqan

sekolahku
tanaman indah menghiasimu
tiada sampah disekitarmu
betapa aku merasa bangga
sekolahku indah, bersih, dan rapi.

sekolahku...
akan selalu kurindukan engkau
tempat dimana menemukan
pengetahuan, teman, dan guru hebat
mereka adalah penghantar aku menuju
keberhasilan



Puisi Berikut ini dikarang oleh Almira Putri Mustika seorang siswi kelas VI SDN 171 Rejang Lebong pada tanggal 26 Maret 2021.


"Jika kamu mempunyai tulisan berupa artikel dan ingin dititipkan melalui website ini, silahkan kirim ke email syarifhideaki2019@gmail.com."

LINGKUNGANKU
Karya : Almira Putri Mustika

Dipagi hari yang cerah
Kulihat ayam - ayam berkokok
Pepohonan hijau menghias lingkungan dan udara sejuk
Membuatku ingin melayang

Kulihat lingkungan yang indah
Lingkungan yang bersih
Langit - langit yang cerah 
Serta pepohonan yang rindang

Lingkungan ku
Memancarkan  keindahan dipagi hari 
Oh betapa cantiknya
Lingkungan ku





Itulah puisi hasil karya ananda asli karangan sendiri. Puisi karyanya bertema tentang lingkungan.

Itulah postingan saya kali ini, semoga dapat memberi pencerahan bagi anda dan dapat memberikan manfaat yang bisa berguna bagi anda.

Bukan maksud saya menggurui anda, tetapi ini hanyalah sebuah pengalaman yang menurut saya boleh diberikan sebagai catatan untuk anda ataupun sebagai pengingat bagi saya. Tak banyak ilmu yang saya miliki hanya karena rasa untuk ingin saling berbagi sesuai dengan judul blog saya "ZONA BERBAGi" yang artinya tempat kita untuk saling berbagi. 

Kritik dan saran dari anda sangat berguna bagi saya untuk dapat membangun blog ini lebih baik ke depannya. Jika ada yang ingin ditanyakan atau dinyatakan silahkan tulis di kolom komentar di bawah postingan ini.

Jika postingan ini bermanfaat, silahkan tinggalkan balasan dan jangan lupa share ke teman - teman anda melalui media sosial.

Merupakan suatu kebanggaan bagi saya jika setiap postingan ini dapat memberikan manfaat bagi anda.

Terima kasih sudah mampir di blog yang sangat sederhana ini.


********************
"Mohon Bantuan dan keikhlasannya untuk tonton sampai selesai dan subscribe channel youtube saya Day-X Studio yah..."
********************

Terima kasih.

Salam,
Day-X

Tidak ada komentar:

Posting Komentar