Aplikasi Rekap Nilai Ijazah SD

Firbie.com - Rekap Nilai Raport, Ujian Sekolah, Surat Keterangan Lulus (SKL) dan Ijazah SD



Saat pembelajaran semester II khususnya kelas VI sudah berjalan, dan penilaian tengah semester pun sudah dilalui, itu berarti masa - masa sibuk bagi guru kelas VI sudah tiba.

Guru kelas VI akan disibukkan dengan pelaksanaan ujian akhir bagi kelas VI yaitu ujian sekolah. Dimana ujian sekolah yang akan dilakukan ini harus didukung oleh administrasi ujian dan berkas - berkas ujian lainnya.
********************
"Mohon Bantuan dan keikhlasannya untuk tonton sampai selesai dan subscribe channel youtube saya Day-X Studio yah..."
********************





Pelaksanaan ujian sekolah ini tentunya berdasarkan peraturan pemerintah yang dalam hal ini mengacu kepada petunjuk dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan daerah masing- masing tentang prosedur pelaksanaan ujian sekolah sesuai SOP atau POS.


Setelah kita melaksanakan ujian sekolah, maka sudah saatnya untuk kita melakukan perekapan nilai siswa kelas VI. Mulai dari nilai raport kelas IV semester I sampai nilai raport kelas VI semester I.

Pada postingan kali ini saya akan membagikan file Rekap Nilai Ijazah Kelas VI. Di dalam file ini memuat beberapa sheet sebagai berikut :
  • Data Sekolah
  • Data Siswa
  • Rekap nilai Ujian Sekolah
  • Rekap Nilai Raport
  • Surat Keterangan Lulus (SKL) model K-13
  • Surat Keterangan Lulus (SKL) model KTSP
Layaknya pelaksanaan tahun belakang atau tahun 2020, nilai ijazah sama dengan nilai yang tertera di SKL. 

Untuk rumus perekapan, file ini sesuai dengan peraturan di daerah saya. Jika anda merasa perlu mengubah beberapa rumus, maka anda bisa langsung melakukannya pada setiap sel karena untuk sheet rumus nilai tidak dikunci. Anda dapat mengubahnya sesuai peraturan dan kebutuhan.


Itulah postingan saya kali ini semoga dapat bermanfaat bagi anda. Kritikan dan saran anda silahkan ajukan pada kolom komentar.

Mohon dukungan dan bantuannya agar saya dapat mengembangkan blog ini lebih baik lagi ke depannya.

Saya tidak mengambil keuntungan dari anda dengan membagikan berkas - berkas dan file - file di blog ini. Harapan saya hanyalah untuk dapat saling membantu agar kita semua menjadi lebih baik, serta saling melengkapi kekurangan yang ada pada kita.

Jika postingan ini dirasa bermanfaat silahkan anda share ke teman - teman ataupun grub melalui media sosial anda. Dan jikalau sudi kiranya untuk dapat menjadi pengikut blog ini, maka saya akan sangat bersyukur sekali dan sangat berterima kasih.

File ini bisa anda dapatkan dengan mendownload di Rekap Nilai Ijazah.

Baca juga : Aplikasi SPJ

********************
"Mohon Bantuan dan keikhlasannya untuk tonton sampai selesai dan subscribe channel youtube saya Day-X Studio yah..."
********************

Terima kasih sudah singgah ke blog yang sangat sederhana ini.

Salam,
Day-X 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar