Contoh Formulir Pendaftaran Siswa Baru

FORMULIR PENDAFTARAN SISWA BARU

Menjelang akhir tahun pelajaran ada satu lagi tugas rutin bagian tata usaha atau operator sekolah yaitu membuat ataupun mencetak formulir pendaftaran untuk siswa baru tahun pelajaran berikutnya. Bahkan tak jarang kegiatan ini dilakukan pada saat sedang asyik - asyiknya masa liburan.

Jika kita tidak memiliki kesiapan untuk membuat formulir pendaftaran, hal tersebut akan menambah beban pada saat perekapan. Saat masa pendaftaran siswa baru sudah dimulai dan para calon wali siswa sudah berdatangan ke sekolah, mereka harus menunggu beberapa waktu untuk mendapatkan formulir pendaftaran yang masih dalam proses pengeditan, bahkan ada beberapa yang menitipkan berkas data calon siswa seadanya.
********************
"Mohon Bantuan dan keikhlasannya untuk tonton sampai selesai dan subscribe channel youtube saya Day-X Studio yah..."
********************
Pada postingan kali ini yang akan saya bagikan adalah file formulir pendaftaran yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan data dalam dapodik. Disaat proses pendataan kita hanya membutuhkan data pendukung yang telah dilampirkan oleh calon wali siswa. Formulir ini dibuat dalam satu lembar agar pendaftar tidak kebingungan dalam mengisi formulir.

Formulir pendaftaran siswa dari dapodik sebenarnya sudah disediakan dan bisa didownload. File formulir tersebut dengan format PDF dan sebanyak 5 halaman. Sedangkan formulir yang akan saya bagikan ini dibuat dalam satu lembar dan berformat excel serta mudah diedit sesuai kepentingan. 

Berdasarkan pengalaman beberapa tahun belakang, wali siswa tidak pernah mengisi nominal penghasilan. Mungkin ada suatu hal yang sulit dijelaskan, akhirnya untuk kolom penghasilan hanya dibuat rentang nominal penghasilan, dan pendaftar cukup memilih rentang yang sesuai.

Langsung saja untuk mendownload filenya silahkan klik di Formulir Pendaftran Siswa.

Itulah postingan saya kali ini, semoga dapat memberi pencerahan bagi anda dan dapat memberikan manfaat yang bisa berguna bagi anda.

Bukan maksud saya menggurui anda, tetapi ini hanyalah sebuah pengalaman yang menurut saya boleh diberikan sebagai catatan untuk anda ataupun sebagai pengingat bagi saya. Tak banyak ilmu yang saya miliki hanya karena rasa untuk ingin saling berbagi sesuai dengan judul blog saya "ZONA BERBAGi" yang artinya tempat kita untuk saling berbagi. 

Kritik dan saran dari anda sangat berguna bagi saya untuk dapat membangun blog ini lebih baik ke depannya. Jika ada yang ingin ditanyakan atau dinyatakan silahkan tulis di kolom komentar di bawah postingan ini.

Jika postingan ini bermanfaat, silahkan tinggalkan balasan dan jangan lupa share ke teman - teman anda melalui media sosial.

Merupakan suatu kebanggaan bagi saya jika setiap postingan ini dapat memberikan manfaat bagi anda.

Terima kasih sudah mampir di blog yang sangat sederhana ini.

********************
"Mohon Bantuan dan keikhlasannya untuk tonton sampai selesai dan subscribe channel youtube saya Day-X Studio yah..."
********************

Terima kasih.



Salam,
Day-X

Tidak ada komentar:

Posting Komentar