Cara Membuat Logo Dengan Paint 3D



Apakah anda hobi membuat logo?





Firbie.Com - Sebelum anda mencoba membuat sebuah logo ada baiknya kenali terlebih dahulu pengertiannya. Logo adalah sebuah lambang berbentuk gambar dan bisa digabungkan dengan tulisan yang mempunyai makna.

Apakah pengertian logo hanya sebatas itu ?

Logo merupakan bagian dari identitas berbentuk lambang yang dimiliki oleh badan atau pribadi. Jadi dengan adanya logo maka itu sudah mewakili identitas pemilik walaupun identitas lengkapnya tidak ditampilkan. Misalnya pertandingan sepak bola di televisi, tidak harus menuliskan data lengkap di sudut layar untuk kedua kesebelasan, cukup dengan meletakkan logo atau lambangnya saja maka pemirsa sudah sangat puas.

********************
"Mohon Bantuan dan keikhlasannya untuk tonton sampai selesai dan subscribe channel youtube saya Day-X Studio yah..."
********************




Oh iya, logo dan lambang apakah sama ?

Cari saja di kamus, di sini saya hanya ingin menjelaskan Cara Membuat Logo Dengan Microsoft Paint 3D, itu saja.

Gambar di atas adalah ikon blog saya yang dibuat dengan menggunakan Paint 3D. Sebenarnya banyak software pembuat logo di internet jika anda ingin mencoba, tapi tidak ada salahnya mencoba karena itu akan menambah bakat dan keterampilan kita sendiri.

"Jika kamu mempunyai tulisan berupa artikel dan ingin dititipkan melalui website ini, silahkan kirim ke email syarifhideaki2019@gmail.com."

Baiklah kita mulai langkah - langkahnya sebagai berikut :

Buka aplikasi Paint 3D di komputer


Penjelasan :
1. Pilih Canvas;

2. tentukan ukuran kanvas, jika ingin bentuk persegi maka hilangkan centang pada Lock aspect ratio

3. pilih on atau off transparan kanvas.

4. Selanjutnya pilih Text;

5. atur jenis teks ; 2D atau 3D Text, jenis font, ukuran, warna

6. klik pada tengah kanvas yang sudah disiapkan tadi.


7. atur lebar tinggi area dan posisi teks

8. klik di daerah luar kanvas untuk memulai pengeditan

9. atur arah teks sesuai selera anda

10. terdapat menu copy dan paste


11. ganti warna hasil duplikat teks

12. geser - geserkan teks yang kedua hingga posisinya pas

13. ulangi langkah di atas untuk huruf yang kedua yaitu huruf "Z".

14.tekan dan tahan pada gambar ini untuk mengatur kedalaman huruf agar berada di belakang huruf "F".

15. Selanjutnya simpan gambar;

Pilih Menu pada sudut kiri atas --> pilih Save as --> Image -- > Save -- > Selesai


Akhirnya logo anda berhasil dibuat. Cobalah berlatih lebih banyak untuk membuat bentuk - bentuk yang lain.

Itulah postingan saya kali ini, semoga dapat memberi pencerahan bagi anda dan dapat memberikan manfaat yang bisa berguna bagi anda.

Bukan maksud saya menggurui anda, tetapi ini hanyalah sebuah pengalaman yang menurut saya boleh diberikan sebagai catatan untuk anda ataupun sebagai pengingat bagi saya. Tak banyak ilmu yang saya miliki hanya karena rasa untuk ingin saling berbagi sesuai dengan judul blog saya "ZONA BERBAGi" yang artinya tempat kita untuk saling berbagi. 

Kritik dan saran dari anda sangat berguna bagi saya untuk dapat membangun blog ini lebih baik ke depannya. Jika ada yang ingin ditanyakan atau dinyatakan silahkan tulis di kolom komentar di bawah postingan ini.

Jika postingan ini bermanfaat, silahkan tinggalkan balasan dan jangan lupa share ke teman - teman anda melalui media sosial.

Merupakan suatu kebanggaan bagi saya jika setiap postingan ini dapat memberikan manfaat bagi anda.

********************
"Mohon Bantuan dan keikhlasannya untuk tonton sampai selesai dan subscribe channel youtube saya Day-X Studio yah..."
********************

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini.


Salam,
Day-X

2 komentar: